Senin, 17 Desember 2012

Manajemen Proyek

Aqua
Tanobel Cleo
Aqua merupakan perusahaan air mineral ternama di Indonesia yang memiliki kualitas terbaik. Termasuk di dalamnya manajemen proyek, dimana Aqua selalu menekankan 3 aspek penting dalam produksinya yaitu: manusia, masalah, dan proses. Dilansir langsung dari situs resmi perusahaan aqua (www.aqua.com) perusahaan ini sangat menekankan pada aspek humanis yang memiliki fungsi untuk peningkatan kesiapan organisasi perangkat lunak dalam menyelesaikan masalah dalam perencanaan jangka panjang, seperti contohnya pengembangan karir dan penilaian kinerja manajemen, hal ini perlu diimbangi dengan pengembangan manajemen proyek yang baik agar tercipta kondisi yang sesuai dengan tujuan perusahaan.
Tanobel adalah identitas perusahaan PT Sariguna Primatirta, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), teh dan juice pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat food safety management ISO 22000:2005. Untuk Highlight: Tan dan Nobel melambangkan visi untuk menghasilkan produk dan layanan yang layak mendapatkan penghargaan Nobel. Saat ini, Tanobel memiliki sepuluh pabrik yang dilengkapi dengan proses terintegrasi dari penyediaan bahan baku, pengemasan cup, botol dan galon, hingga produk jadi. Dengan proses pengawasan kualitas yang ketat dan standar produksi yang tinggi, PT Sariguna Primatirta pada Oktober 2008 mendapat pengakuan internasional berupa ISO 22000:2005.



Kesimpulan : Dari uraian di atas dapat diketahui bahwa manajemen proyek baik di Aqua maupun di Tanobel Cleo memiliki kualitas yang baik karena kedua perusahaan berusaha mempertahankan kualitasnya. Hal pembeda antara keduanya adalah pengalaman. Pengalaman Aqua dalam berkarir di dunia bisnis ini jauh lebih lama daripada Tanobel Cleo, namun Tanobel Cleo mampu mengadaptasi sistem miliki Aqua terutama sistem manajemen proyeknya sehingga mampu bersaing dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar