Senin, 17 Desember 2012

E- Commerce


Ecommerce.co.id

Berniaga.com
Ecommerce.co.id merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jual beli berbagai produk secara online, berdiri di tahun 2010, kami berharap ecommerce.co.id menjadi solusi bagi masyarakat indonesia untuk mendapatkan barang terbaik dengan harga terbaik. Bidang usaha ini berfokus dalam menjual alat-alat khusus bela diri dan jaket kulit. Dalam pelaksanaannya situs ini lebih menyondongkan diri dalam menjual barangnya dengan harga normal ketimbang membanting harga untuk mempercepat penjualan.
Berniaga.com mempertemukan penjual dan pembeli agar mendapatkan penawaran terbaik dengan cara yang mudah dan aman. Situs ini menawarkan pembelian dan penjualan dengan menjadi perantara sehingga memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan. Situs ini didukung oleh Singapore Press Holdings Limited dan Schibsted ASA.















Kesimpulan : Bidang usaha e-commerce ini penulis bandingkan karena menggunakan sistem yang hampir sama sebagai perantara. Perbedaan yang significant dapat dilihat dengan sokongan modal dari kedua badan usaha ini. Ecommerce.co.id memiliki sokongan dana personal dan terbatas, namun berniaga.com didukung oleh Singapore Press Holdings Limited dan Schibsted ASA yang merupakan usaha luar negri dengan sokongan modal yang kuat. Untuk traffic pemakaian, kurang lebih kedua usaha ini memiliki jumlah pengunjung yang sama. Perbedaan kedua adalah keterbatasan barang di usaha ecommerce.co.id dapat dibilang keuntungan juga kerugian, keuntungan dikarenakan usaha ini lebih berfokus dan mentarget pasar niche yang lebih baik dibandingkan berniaga.com, sedangkan kerugiannya adalah kurangnya variasi barang membuat minat pengunjung lainnya berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar