Senin, 17 Desember 2012

Otomatisasi Perkantoran


Bank Niaga
Bank Lippo
PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menerapkan sistem otomatisasi untuk jasa perwaliamanatan bernama CIMB Niaga Trustee and Agency System (C-TAS). Menurut direksi perusahaan, otomatisasi sistem tersebut akan mempermudah pemantauan kewajiban emiten sesuai perjanjian perwaliamanatan.
Program komputerieasi dan otomatisasi kantor selalu diberikan prioritas di Bank Lippo, dan hal ini menghasilkan sistem perbankan yang efesien, sesuai dengan sifat-sifat Idiusus dari produk bank tersebut Bank ini juga mengopersikan suatu jaringan Automated Teller Machine (ATM) yang sedang terus dikembangkan. Dalam upaya mengembangkan usahanya Bank Lippo melakukan pengelompokkan usaha menjadi dua bagian yaitu:
a Divisi Usaha
b. Divisi Pembantu



Kesimpulan : Perbedaan yang nyata terlihat dari kedua usaha ini adalah pada Bank Niaga lebih menfokuskan otomatisasi terhadap sistem intern bank itu sendiri, sedangkan pada Bank Lippo lebih menfokuskan otomatisasi ekternal dengan pengadaan ATM yang banyak. Keistimewaan dari Bank Niaga adalah pelayanan intern nasabah lebih terjaga, sedangkan pada Bank Lippo penulis melihat bahwa kebijakan otomatisasi ini dipergunakan untuk menarik nasabah lebih banyak lagi, karena dengan pengadaan ATM yang banyak akan mempermudah akses kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar