Bank Niaga
|
Bank Lippo
|
PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menerapkan sistem
otomatisasi untuk jasa perwaliamanatan bernama CIMB Niaga Trustee and Agency
System (C-TAS). Menurut direksi perusahaan, otomatisasi sistem tersebut akan
mempermudah pemantauan kewajiban emiten sesuai perjanjian perwaliamanatan.
|
Program komputerieasi dan otomatisasi kantor
selalu diberikan prioritas di Bank Lippo, dan hal ini menghasilkan sistem
perbankan yang efesien, sesuai dengan sifat-sifat Idiusus dari produk bank
tersebut Bank ini juga mengopersikan suatu jaringan Automated Teller Machine (ATM)
yang sedang terus dikembangkan. Dalam upaya mengembangkan usahanya Bank Lippo
melakukan pengelompokkan usaha menjadi dua bagian yaitu:
a Divisi Usaha
b. Divisi Pembantu
|
Kesimpulan : Perbedaan yang nyata
terlihat dari kedua usaha ini adalah pada Bank Niaga lebih menfokuskan
otomatisasi terhadap sistem intern bank itu sendiri, sedangkan pada Bank Lippo
lebih menfokuskan otomatisasi ekternal dengan pengadaan ATM yang banyak.
Keistimewaan dari Bank Niaga adalah pelayanan intern nasabah lebih terjaga,
sedangkan pada Bank Lippo penulis melihat bahwa kebijakan otomatisasi ini
dipergunakan untuk menarik nasabah lebih banyak lagi, karena dengan pengadaan
ATM yang banyak akan mempermudah akses kemana-mana.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar